Menteri Pertanian Tinjau Persiapan Penas
10 Mei 2011 Admin Website Artikel 357

SAMARINDA - Menteri Pertanian, Suswono akan meninjau persiapan Pekan Nasional (Penas) XIII Petani dan Nelayan yang dijadwalkan pada Rabu (11/5) pagi ke Tenggarong, Kutai Kartanegara .

Kedatangan Menteri Pertanian itu bertujuan untuk melihat kesiapan Kaltim dan Kukati Kartanegara sebagai tuan rumah Penas XIII Petani dan Nelayan yang akan dihadiri sekitar 30.000 peserta dari seluruh Indonesia.

"Selaku tuan rumah Penas) XIII yang akan berlangsung 18-23 Juni. Kabupaten Kutai Kartanegara menyatakan siap menyukseskan perhelatan nasional ini dan kini terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik jajaran pemerintah maupun swasta," kata Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, di Kantor Gubernur, Senin(9/5).

Dia mengatakan, waktu pelaksanaan tinggal 40 hari lagi, panitia sudah siap menyambut tamu besar yang diperkirakan mencapai 30 ribu orang dan untuk itu sebagai unsur kepanitiaan Menteri Pertanian, Suswono dan staf ahli Presiden akan meninjau lokasi Penas.

Disebutkan, pada areal Penas terdapat genangan air pada sejumlah lokasi dan untuk itu akan segera dibenahi dengan harapan tidak mengganggu kegiatan yang dijadwalkan dihadiri Presiden SBY.

"Pihak panitia sudah mencari solusi bersama Dinas PU untuk membersihkan genangan-genangan air tersebut. Harapan kami saat pelaksanaan berjalan lancar," ungkapnya.

Dia juga meminta, semua panitia untuk bekerja keras mempersiapkan diri menyangkut sarana maupun prasarana kegiatan Penas.

Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak beberapa waktu lalu juga sudah meninjau lokasi persiapan Penas, termasuk pemondokan peserta di Jalan Danau Melintang Kelurahan Melayu, Tenggarong.

Dalam kesempatan itu, Awang juga meninjau persiapan akomodasi dan lokasi pembukaan dan penutupan di GOR Aji Imbut dan melihat langsung ruangan VVIP sebagai ruang tunggu presiden RI beserta rombongan di sela-sela kegiatan tersebut.

Mengenai,kerusakan jalan Tenggarong-Loajanan juga telah dilaporkan dan diminta Dinas PU Kaltim segera memperbaiki jalan tersebut.Sehingga rombongan Penas yang lewat dari arah Balikpapan menuju Tenggarong lancar.


SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait