Media Center Dilengkapi Jaringan Internet Berkecepatan Tinggi
10 Juni 2011 Admin Website Artikel 252

SAMARINDA - Panitia Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan XIII di Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara menyiapkan jaringan internet berkecepatan tinggi untuk memudahkan tugas peliputan awak media yang meliput selama kegiatan Penas berlangsung 18-23 Juni.

Panitia Seksi Publikasi, Dokumentasi dan Pelaporan yang diwakili oleh Kepala Bagian Kehumasan, Imanudin mengatakan panitia Penas XIII akan menyediakan Media Center dengan lebih dari 20 buah komputer lengkap dengan jaringan internet berkapasitas 6 Mega Byte. "Panitia di kabupaten telah melakukan penambahan jaringan dan kapasitas internet sehingga akan tersedia 6 MB untuk lingkungan media center stadion Aji Imbut. Kita berharap dengan kapasitas yang telah besar tersebut akan dapat membantu kerja para wartawan yang meliput selama Penas berlangsung," ujarnya.

Menurut Imanudin, media center untuk wartawan tersedia di lantai dasar stadion Aji Imbut dan GOR Velodrome yang merupakan sekretariat Penas XIII kabupaten. Selain itu, teradpat juga jaringan Wifi (Wireless Fidelity) disekitar media center, sehingga dapat membantu wartawan yang menggunakan peralatan pribadi.

"Rencananya ada tiga titik kunjungan Presiden dan rombongan yang disiapkan untuk peliputan wartawan, yaitu Stadion Aji Imbut pada saat pembukaan, lokasi display tanaman yang berada di samping stadion dan di sekitar Museum Mulawarman," jelasnya.

Sementara itu, Panitia Penas XIII telah menerima permohonan untuk Kartu Tanda Pengenal bagi wartawan baik local maupun nasional sebanyak 140 buah untuk dapat ditempatkan dalam beberapa ring peliputan. "Jumlah tersebut pasti akan terus bertambah," ujarnya.

Dijelaskan juga, bahwa Panitia Penas XIII juga akan bekerjasama dengan sejumlah radio amatir untuk memantau 23 titik dari 46 titik yang dipantau. Walau terjadi kekurangan anggota, namun hal ini diharapkan tidak menjadi kendala bagi titik-titik pemantauan, untuk memperlancar kegiatan selama Penas XIII.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait