Lelang Hasil Pertanian Warnai Penas KTNA
26 Februari 2011 Admin Website Artikel 339
SELAIN merupakan ajang saling tukar informasi para petani-nelayan, Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII pada 18-23 Juni mendatang di Kutai Kartanegara (Kukar), juga diisi dengan kegiatan pengembangan pasar lelang hasil pertanian. Kegiatan pasar lelang tersebut merupakan sarana bagi petani-nelayan atau kelompok tani-nelayan untuk memasarkan produk hasil pertanian mereka secara transparan.

Pada pasar lelang tersebut diharapkan para petani-nelayan mendapatkan penawaran harga yang tinggi dan bersaing terhadap hasil produk pertaniannya. Ketua Umum Pelaksana Penas KTNA 2011 H Irainto Lambrie melalui Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel mengatakan, nantinya penaksiran harga akan dilakukan oleh panitia lelang dihadapan peserta lelang.

Penaksiran harga akan disesuaikan dengan kualitas hasil produk pertanian yang dimiliki petani-nelayan. Dikatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman petani-nelayan dan pelaku agribisnis dalam melakukan pemasaran hasil produksi pertanian melalui mekanisme pasar lelang.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 26 PEBRUARI 2011

Artikel Terkait