LBP PAMIDA Tanam 3 Ribu Bibit Karet Unggul
30 Maret 2009 Admin Website Artikel 356
#img1# Bibit unggul itu telah ditanam di atas lahan milik LPB PAMIDA di Dusun Pusung RT 5 Kampung Dingin Kecamatan Muara Lawa, 25 Maret lalu.

Secara simbolis penanaman bibit karet tersebut dilakukan oleh Bambang Winarno dari Disbuntanakan Kubar di dampingi Dhendri, Sabinus Jumat dari PAMA Jobsite TCMM, Eddy Edward dari YDBA, Tim LPB PAMIDA, dan Pertani Karat Mitra LPB.

Bambang Winarno mengharapkan keberadaan kebun entres klon unggul bisa membuat petani karet mitra LPB PAMIDA di Muara Lawa dan sekitarnya sejahtera.

"Disbuntanakan Kubar menyambut baik dan berterima kasih kepada LPB PAMIDA yang telah melakukan usaha untuk memberikan contoh kebun entres klon unggul kepada petani karet. Diharapkan dapat diikuti oleh petani karet lainya yang ada di Kutai Barat dan program tersebut agar ditindak lanjuti," katanya.

Bambang mengimbau petani karet yang sudah ada untuk membentuk kelompok tani karet yang tergabung didalam mitra LPB PAMIDA agar nantinya apabila ada program-program yang dilakukan oleh Pemkab Kubar khususnya Disbuntanakan Kubar, LPB PAMIDA bisa bekerjasama dalam melakukan program-program tersebut.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 28 MARET 2009

Artikel Terkait