Layani Peserta Penas KTNA XIII 2011
11 Juni 2011 Admin Website Artikel 301

TENGGARONG - Menyambut pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XIII, yang akan berlangsung pada 18-23 Juni di Kutai Kartanegara (Kukar), seluruh persiapan termasuk fasilitas perbankan telah disedikan panitia. Yakni, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) center yang berada di Kantor Bupati. Penyediaan ATM center tersebut merupakan salah satu pendukung dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi para peserta kontingen Penas KTNA mendatang.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar HAPM Haryanto Bachroel yang juga Ketua Pelaksana Penas Kabupaten, baru-baru ini meninjau pembangunan ATM center di area kantor Bupati Kukar. Menurut Haryanto, tidak hanya ATM center yang berada di area kantor bupati melainkan ATM gerak juga sudah ada dimiliki bank. Salah satunya ATM gerak milik BNI yang sudah diluncurkan di Kukar.

"Fasilitas perbankan melalui ATM maupun ATM gerak ini sudah disiapkan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan transaksi kepada para kontingen peserta Penas," katanya.

Dijelaskan dia, ATM center sudah selesai dibangun diharapkan kepada pihak perbankan untuk segera memasang ATM bank-masing-masing yang sudah disiapkan, "Begitu selesai semuanya masing-masing bank menaruh mesin ATM, maka akan dilakukan launcing dan peresmian ditandai dengan uji coba ATM ini," ujarnya.

Dia berharap, mudah-mudahan dengan salah satu pendukung penas melalui ATM ini, nantinya para peserta kontingen tidak akan kesulitan untuk melakukan transaksi perbankan melalui ATM center maupun ATM gerak serta ATM yang tersedia dan dapat berjalan baik dan lancar. Harapnya.

Sementara itu, Kabag Umum Setkab Kukar Ubang Hardiyanto mengatakan, pembangunan ATM center sudah memasuki finishing dan selesai pembangunannya. "Bangunan ATM center yang berada di area Kantor Bupati sudah berdiri dan tinggal aliran listriknya, dan saya minta hari ini (kemarin, Red.) aliran listrik atau PLN ATM center sudah terpasang. Sehingga sembilan bank di Kutai Kartanegara segera memasang mesin ATM-nya. Kemudian nantinya akan diresmikan dan ditandai uji coba ATM," ujarnya.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 11 JUNI 2011


Artikel Terkait