Kunjungan Disbun Kaltim ke Kabupaten Bulukumba
02 April 2011 Admin Website Artikel 262
Makassar. Setelah mengadakan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, rombongan dari Disbun Kaltim melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Rombongan disambut hangat oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bulukumba, Andi Misbawati beserta staf.

Kabupaten yang terletak di bagian Selatan Provinsi Sulawesi Selatan ini berjarak sekitar 150 kilometer dari ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar ini merupakan diantaranya lokasi yang dikunjungi oleh rombongan dari Dinas Perkebunan Kaltim.

Acara penyambutan yang bersamaan dengan acara makan siang ini, dibuka dengan sambutan Kadishutbun Kabupaten Bulukumba, Andi Misbawati dengan pemaparan pengembangan komoditas kakao yang merupakan bagian dari Gernas Kakao. "Luasan kakao kami di Kabupaten Bulukumba ini memang tidak sebesar dengan kakao yang ada di Kabupaten Luwu, namun pengembangan komoditas ini cukup berhasil", tutur Andi Misbawati.

Acara yang dilan jutkan  dengan saling bertukar cindera mata antara pimpinan rombongan dari Disbun Kaltim, Ir H Yus Alwi Rahman dengan Kadishutbun Kabupaten Bulukumba, Andi Misbawati.

Kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba sebagai desa percontohan yang mengembangkan kakao dengan model sambung samping dan Desa Dampang, Kecamatan Gantarang yang merupakan lokasi pengembangan Gernas Kakao di Kabupaten Bulukumba. "Diharapkan dengan adanya orientasi lapangan ini bisa menjadi ajang pertukaran ilmu antara petugas perkebunan Kaltim dengan petugas perkebunan di Bulukumba"  harap Yus Alwi Rahman.

SUMBER : SUB BAGIAN PERENCANAAN PRGRAM


Artikel Terkait