Kontingen Penas Sulbar Tiba di Kaltim
15 Juni 2011 Admin Website Artikel 276
SAMARINDA - Meski baru akan dibuka 18 Juni mendatang oleh Wapres Boediono, sejumlah kontingen Penas XIII Petani dan Nelayan dari luar daerah telah tiba di Kaltim. Sore kemarin, kontingen Sulawesi Barat (Sulbar) telah merapat ke arena Penas dengan kekuatan 228 orang.

"Hari ini (kemarin) kami datang jumlah keseluruhan 228 orang. Besok (hari ini), rombongan lainnya akan menyusul," kata Nawawi Muin, mewakili rekan-rekannya dari Sulbar.

Pada ajang Penas kali ini, Sulbar kata Nawawi Muin akan mengusung sejumlah program pertanian unggulan diantaranyaa kakao, kayu hitam (kayu eboni), ternak sapi dan kambing.

"Sapi di Kaltim sebagian besar berasal dari Sulbar. Kemungkinan kami juga akan tampilkan sapi-sapi asal Sulbar," ujar Nawawi. Rombongan Sulbar disambut Kabid. Ketahanan Sosial Ekonomi Kesbangpol Kaltim, Drs. H Syarifudin Rusli.

Rombongan Sulbar tiba ke Kaltim dengan kapal penyeberangan ferry dari Mamuju menuju Balikpapan. Dari Balikpapan rombongan diangkut dengan 5 bus yang telah dipersiapkan Seksi transportasi Penas bekerja sama dengan jajaran Organda Kaltim dan Balikpapan.

Setelah diterima, Syarifudin Rusli mewakili Pemprov Kaltim, pelayanan rombongan lalu diserahkan kepada Sekretaris Kesbangpol Kutai Kartanegara, H. Hendri Yasin mewakili panitia Penas Daerah Kutai Kartanegara hingga menuju ke lokasi pemondokan.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait