Kompleks Olahraga Jadi Pusat Penas KTNA
01 Maret 2011 Admin Website Artikel 245
PEKAN Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan forum pertemuan atau tempat kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi dan pengalaman antara para petani-nelayan dan hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah. Sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab, serta kemandirian bagi petani-nelayan sebagai pelaku utama Pembangunan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan.

Penas yang semula digagas oleh para tokoh tani nelayan sejak tahun 1971, tahun ini Penas KTNA XIII digelar di Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, mulai 18 hingga 23 Juni nanti.

Kegiatan Penas XIII akan dipusatkan di Kompleks Olaraga Kukar, Tenggarong Seberang. Lokasi-lokasi kegiatan Penas yang digelar di kompleks olahraga Kukar tersebut meliputi acara pembukaan dan penutupan di laksanakan di Stadion Madya. Sedangkan beberapa kegiatan rembuk dan temu karya akan digelar di Gedung Bela Diri, masih di lokasi olahraga tersebut.

Untuk festival kesenian daerah, peragaan, unjuk tangkas dan arah terampil akan dilaksanakan di Velodrome. Sementara itu berbagai pameran atau ekspo dilaksanakan di lapangan sepak bola dan panahan. Sedangkan kandang kuda Equistrian, akan digunakan untuk pasar rakyat.

Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel mengatakan saat ini persiapan dan pemantapan untuk menyambut kegiatan akbar tersebut terus dilakukan. "Kami sebagai tuan rumah berharap event nasional ini berlangsung lancar dan sukses," ujarnya baru-baru ini.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SELASA, 1 MARET 2011

Artikel Terkait