(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Kecamatan Pedalaman Disentuh Investor

16 Juni 2008 Admin Website Artikel 2144
Tiga kecamatan tersebutmulai dirambah tanaman kelapa sawit yang memiliki prospek dan masa depan yang baik. Selama ini baru Muara Wahau dan Kongbeng yang dikenal sebagai sentra kelapa sawit. Namun belakangan kecamatan lain juga dilirik investor, karena komoditi ini memiliki keunggulan tersendiri.

"Ini merupakan salah satu gerakan revitalisasi pertanian dalam arti luas dengan baik. Seluruh masyarakat Kutim kita harapkan dapat merasakan hasil pembangunan, termasuk pembangunan perkebunan kelapa sawit ini," kata Bupati Awang Faroek Ishak.

Ia menilai, Busang yang selama ini dikenal sebagai sentra tanaman kakao (cokelat), lahannya juga dinilai cocok untuk tanaman kelapa sawit. Salah satu bukti nyata, ada investor yang mau menanamkan modalnya di Busang.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga meminta kepada investor untuk menggandeng masyarakat dalam melakukan penanaman kelapa sawit ini. Melalui program kerjasama kemitraan, diharapkan investor mendapat dukungan masyarakat dan warga sekitarnya juga merasakan hasilnya dengan baik.

Sehingga kedatangan investor di sini mendapat dukungan penuh masyarakat. Selain itu, rekrutmen tenaga kerja juga memprioritaskan masyarakat lokal, sesuai kemampuan dan latar pendidikan yang dimiliki. Jangan sampai warga ditinggalkan begitu saja, namun dirangkul secara baik.

Demikian juga kepada masyarakat, Awang yang merupakan salah satu calon kuat gubernur Kaltim ini meminta kepada masyarakat mendukung keberadaan investor yang masuk di daerahnya. Sebab, masuknya perusahaan membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebagai contoh, orang nomor satu di Kutim ini memberkan gambaran di Muara Wahau dan Kongbeng yang sudah merasakan hasilnya selama ini.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, MINGGU, 15 JUNI 2008

Artikel Terkait