Kaltim Siap Mengikuti PENAS KTNA XIV Tahun 2014
28 Mei 2014 Admin Website Berita Daerah 333
Kaltim Siap Mengikuti PENAS KTNA XIV Tahun 2014

SAMARINDA. Kontingen Kaltim dari 14 kabupaten dan kota (termasuk Kaltara) berjumlah 2.089 orang yang terdiri dari peserta utama 1.312 orang, pendamping 444 orang dan peninjau 333 orang siap mengikuti perhelatan Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV Tahun 2014 di Malang, Jawa Timur.

Terkait rencana keikutsertaan Kaltim pada ajang tersebut, Asisten Pembangunan Setdaprov Kaltim HM Sa'bani mengingatkan panitia provinsi mampu mengenali, melaksanakan tugas dan kewajiban secara maksimal. Terutama yang berhubungan dengan jadwal kegiatan selama pelaksanaan Penas.

"Kita minta agar seluruh panitia provinsi mampu mengenali tugas-tugas dan jadwal supaya nanti semuanya dapat tertib dalam pelaksanaan berbagai kegiatan Penas," kata Sa'bani usai memimpin Rapat Persiapan Panitia Penas Provinsi Kaltim di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur, Senin (26/5).

Selain itu, bagi pendamping maupun peserta Penas asal Kaltim harus selalu rutin melakukan latihan sehingga saat mengikuti lomba maupun kompetisi di ajang Penas, mereka sudah siap.

Sa'bani berharap sukses Kaltim pada tahun 2011 sebagai tuan rumah pernyelenggaraan Penas KTNA XIII di Tenggarong, Kutai Kartanegara sekaligus keluar sebagai juara umum tetap memberi semangat kontingen Kaltim untuk berlaga di Penas ke XIV Malang.

Jadwal kegiatan Penas XIV Tahun 2014 dilaksanakan sejak 7-12 Juni di Desa Kedung Pedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Acara pelepasan kontingen sekaligus temu wicara dengan Gubernur Kaltim akan diselenggarakan pada 5 Juni di Asrama Haji Batakan Balikpapan.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait