Jangan Lupa Bangun Lingkungan
24 Juni 2020 Admin Website Berita Daerah 88
Jangan Lupa Bangun Lingkungan

SAMARINDA. Pohon beringin lebat daunnya. Beli mangga di tepian pandan. Kalau ingin bebas corona. Mari bersama jaga kesehatan.

Demikian pantun Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi sebagai penutup acara Ngobrol Bareng GAPKI Kaltim secara virtual di Rumah Jabatan Wagub Kaltim Jalan Milono Samarinda, Rabu (24/6/2020).

Pantun ini menurut Wagub Hadi, sangat berkorelasi dengan kondisi pandemi saat ini. Dimana, wabah virus corona (Covid-19) telah mengganggu kehidupan masyarakat, bukan saja pada sisi kesehatan tapi sektor ekonomi dan sosial masyarakat.

"Menjaga kesehatan ini penting bagi kita. Selain, tetap bertahan di masa pandemi dan terhindar dari penularan Covid. Juga, tetap produktif dan aman dari virus corona bagi perusahaan, karyawan dan pekerjanya," kata Hadi Mulyadi.

Dihadapan pengurus dan anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kaltim, se Kalimantan bahkan provinsi lainya. Wagub Hadi menyampaikan apresiasi atas peran GAPKI membangun daerah serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan daerah.

"Kami senang GAPKI berperan. Semoga GAPKI terus membangun Kaltim dan membangun Indonesia. Jangan lupa bayar pajak. Jangan lupa salurkan CSR nya. Jangan lupa membangun lingkungannya," pesan Hadi.

Terkait CSR (corporate social responsibility) dan pembangunan lingkungan, Wagub Hadi kembali menyampaikan penghargaannya atas kepedulian perusahaan sawit. Khususnya menyalurkan akses power (pembangkit listrik perusahaan) bertenaga biodiesel (limbah cair kelapa sawit/POME) dialirkan ke masyarakat sekitar perusahaan.

"Saya rasa ini apresiasi tak terhingga bagi beberapa perusahaan, seperti Rea Kaltim dan PT Telen telah mengalirkan tenaga listrik perusahaannya bagi masyarakat," ungkap Hadi.

Wagub sangat berharap apa yang dilakukan perusahaan ini diikuti perusahaan kelapa sawit maupun perusahaan lainnya di Kaltim, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.(yans/her/humasprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait