Jadikan Idul Fitri Sebagai Momen Silaturahim
04 Agustus 2014 Admin Website Berita Kedinasan 355
Jadikan Idul Fitri Sebagai Momen Silaturahim
SAMARINDA. Setelah masa cuti bersama yang diberlakukan 30 Juli hingga 1 Agustus lalu dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Pegawai Negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, termasuk Dinas Perkebunan (Disbun) kembali memulai aktivitas terhitung Senin (04/08).

Kepala Disbun Kaltim, Ir Hj. Etnawati menuturkan, ajang silaturahim harus tetap dijaga terutama dengan kerabat kerja dilingkungannya, karena hampir setiap hari tidak kurang dari 8 jam interaksi antar pegawai dengan pegawai atau pegawai dengan pimpinan mengalahkan interaksi sosial lainnya, saat memimpin langsung apel pertama di awal bulan Syawal ini.

"Meskipun kita memiliki hubungan kedekatan dengan saudara yang lain, namun frekuensi itu tidak sebanyak interaksi antar pegawai dilingkungannya. Oleh karenanya, agar berbagai permasalahan yang timbul antar sesama kerabat kerja dapat segera diselesaikan, terutama dalam menyambut moment idul fitri yang baru saja lewat," harapnya.

Selanjutnya, Etnawati menghimbau hendaknya nilai-nilai keakraban, kekompakan dan kekeluargaannya yang telah tumbuh di jajaran Disbun Kaltim makin ditingkatkan, diikuti dengan menguatnya disiplin kerja, kejujuran, integritas serta dedikasi seluruh karyawan/karyawatinya.

Acara apel pagi diakhiri dengan prosesi bersalam-salaman seluruh karyawan/karyawati Disbun Kaltim. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait