Investor Malaysia Masuk ke Bongan
11 Desember 2007 Admin Website Artikel 442
Ia mengaku sangat serius untuk berinvestasi di dalam kebun sawit dan membangun pabrik di sekitar kebun yang bermitra dengan masyarakat setempat. ?Kami tidak berminat untuk mengambil dan mengusahakan kayu dan ini sudah terbukti,bahwa kami murni ingin berkebun,? kata Tan Aik Sin.

Dijelaskan selain kebun kelapa sawit, group kami juga terlibat dalam proyek up stream dan down stream yang menghasilkan seperti penampisan minyak sebagai proses hiliran, CPO dari tandan buah segar (TBS), penghasil energi listrik dari tandan kosong atau sampah kelapa sawit, juga penghasil kertas dari tandan kosong atau sampah dari pabrik kelapa sawit.

?Kami berharap teknologi seperti ini bisa diterapkan di Kabubpaten Kutai Barat di masa yang akan datang,? katanya.

Diharapkan dengan hadirnya perkebunan kelapa sawit ini manfaat yang banyak akan dirasakan oleh masyarakat setempat seperti peluang kerja, meningkatkan sektor ekonomi masyarakat di sekitar kebun serta menambah pendapatan asli daerah. ?Oleh karena itu kami sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga dapat bersama-sama menjayakan proyek perkebunan ini,? pintanya.

Berkenaan dengan itu, Camat Kecamatan Bongan Andi Parengrengi membenarkan apa yang telah disampaikan oleh perwakilan investor Malaysia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung khususnya Kecamatan Bongan yakni dengan menyerap tenaga kerja lokal sesuai dengan potensi yang dimiliki dan kebutuhan pekerjaan.

?Kecuali untuk pekerjaan tertentu yang membutuhkan spesifikasi khusus yang belum dimiliki oleh tenaga kerja setempat mak pengadaannya akan direkrut dari luar daerah,? Andi Parengrengi.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SELASA, 11 DESEMBER 2007

Artikel Terkait