(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Hari Perkebunan Nasional 2014, Disbun Serahkan Penghargaan

09 Desember 2014 Admin Website Berita Kedinasan 2447
Hari Perkebunan Nasional 2014, Disbun Serahkan Penghargaan

SAMARINDA. Hari Perkebunan Nasional ke-57 Tahun 2014 yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2014, diperingati oleh Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dengan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya penyerahan penghargaan-penghargaan kepada individu, kelompok tani dan pihak terkait lainnya yang berperan serta dalam pembangunan perkebunan di Kaltim.

Demikian, disampaikan oleh Kepala Disbun Kaltim, Hj Etnawati, pada saat rapat pembahasan penyelenggaraan Hari Perkebunan ke-57, Senin (09/12) kemarin.

Adapun beberapa kategori penghargaan yang akan diserahkan, antara lain kategori kelompok tani perkebunan terbaik, petani terbaik, petani pengelola plasma nutfah  lada terbaik, pemandu lapang terbaik, penangkar benih terbaik. koperasi plasma terbaik.

Selain  itu, juga diserahkan sertifikat penghargaan kepada PT Pupuk Kaltim dan petugas PIR Swadaya yang turut berpartipasi dalam pengembangan pembangunan perkebunan di Kaltim tersebut.

Rencananya, penyerahan penghargaan dan bantuan bibit akan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Perkebunan Nasional ke-57 yang dirancang dengan upacara pagi, Rabu (10/12) mendatang. Penyerahan diberikan langsung oleh Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak.

Turut meramaikan peringatan Hari Perkebunan ke-57 ini digelar donor darah yang bekerjasama dengan GAPKI Kaltim dan PMI Samarinda, bazaar pasar murah bagi masyarakat, fun bike, jalan santai, bulu tangkis, tenis meja dan lomba karaoke. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait