Hari Ini Penas Ditutup Menteri Pertanian
23 Juni 2011 Admin Website Artikel 285
TENGGARONG. Pekan Nasional (Penas) XIII Petani Nelayan 2011 di Tenggarong, hari ini berakhir dan dijadwalkan ditutup Menteri Pertanian, Suwono di Stadion Madya Aji Imbut. Selanjutnya Jawa Timur menjadi tuan rumah Penas XIV Petani Nelayan 2015.

"Hari ini (kemarin) gladi bersih dilakukan sebelum acara penutupan resmi besok (hari ini). Masyarakat Kutai Kartanegaradan sekitarnya bisa menyaksikan kegiatan ini langsung di GOR Aji Imbut Tenggarong," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kaltim, HM Yadi Robyan Noor.

Menarik untuk menyaksikan acara penutupan sebab rangkaian acara akan diisi dengan penampilan tari kolosal oleh 500 pelajar dan mahasiswa, termasuk siswa taman kanak-kanak. Mereka akan menampilkan kreasi kontemporer paduan seni tari daerah dan tari modern. Inti tampilan itu wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena panen berjalan sukses, sebagaimana pelaksanaan Penas XIII yang juga berlangsung sangat sukses, termegah dan terbesar sepanjang gelaran Penas sejak 1971.

"Peristiwa monumental yang tidak kalah menariknya adalah pengumuman resmi panitia mengenai juara umum Penas XIII Petani Nelayan 2011 di Kaltim. Kita tunggu saja pengumuman resminya besok (hari ini)," ujar Yadi Robyan Noor. Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir langsung ke GOR Aji Imbut Tenggarong, Yadi Robyan Noor mengatakan masyarakat bisa menyaksikannya melalui siaran langsung TVRI Nasional, pukul 8.00 Wita.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait