Harga TBS Naik, Pekebun Sawit Muara Badak Semangat
14 Januari 2022 Admin Website Berita Daerah 414
Harga TBS Naik, Pekebun Sawit Muara Badak Semangat

MUARA BADAK. Pemprov Kaltim terus berupaya melakukan pemberdayaan bahkan monitoring pengembangan perkebunan kelapa sawit di Benua Etam. Tak terkecuali di Kecamatan Muara Badak Kutai Kartanegara.

Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rachmad mengatakan, saat ini pekebun sawit Muara Badak lagi bersemangat berkebun, karena harga beli Tandan Buah Segar (TBS) mengalami kenaikan.

"Kebetulan monitoring ke Muara Badak. Alhamdulillah pekebun sawit bersemangat. Karena, harga TBS naik. Semoga saja terus naik dan masyarakat semakin semangat berkebun," ucap Ujang Rachmad ketika kegiatan ketemu pekebun sawit swadaya di Muara Badak, Kamis 13 Januari 2022.

Ujang menjelaskan, saat ini pihaknya monitoring dan melihat secara langsung usaha perkebunan sawit di Muara Badak. Di lapangan, para pekebun sekarang lebih bersemangat untuk memelihara kebun mereka karena tingginya harga TBS.

Berdasarkan aspirasi masyarakat yang berharap adanya bantuan pemerintah untuk sarana jalan produksi dan bantuan pupuk karena harganya terus naik.

"Pemprov berupaya bagaimana menangani kondisi ini. Insyaallah ada dukungan. Apalagi, sawit juga sebagai komoditi unggulan dalam produksi penghasil pendapatan daerah," jelas Ujang. (jay/yans/adpimprovkaltim)


SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait