(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Gubernur Serahkan Bantuan Bibit Sawit Rakyat

15 Oktober 2021 Admin Website Berita Daerah 1892
Gubernur Serahkan Bantuan Bibit Sawit Rakyat

KUARO. Masih dirangkaian Kunker Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ke wilayah Selatan, bersama rombongan Pemprov Kaltim didampingi Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Mashitah Assegaf dan Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rahmad melakukan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat untuk KUD Tunas Murni Desa Klempang Sari, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Jumat 15 Oktober 2021.

Bantuan diberikan dari Dinas Perkebunan berupa bibit kelapa sawit untuk 217 ha. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan terdiri Biogas (5 unit) dan Fasilitas Miniranch (2 unit).

Juga Dinas Kelautan dan Perikanan bantuan jaring milenium 4 inch, Life jacket, Sertifikat CBIB, Surat Izin Kapal, total bantuan 101 Dokumen TDKP senilai Rp49 juta di wilayah Paser.

Dinas Pangan TPH berupa paket alat booster dan bibit kelengkeng. Dinas Perindagkop UKM berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Dinas Sosial terdiri santunan kematian (3 jiwa), bantuan dana Rp2 juta anak yatim korban Covid-19.

Dikesempatan ini, Gubernur mengalungkan tanda peserta Pelatihan UMKM (Disperindagkop), serta penandatangan prasasti check point (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim).

"Bantuan yang diberikan merupakan kepedulian pemerintah daerah kepada rakyat khususnya petani, pekebun dan nelayan. Bukan bantuan Isran Noor," ucap Isran Noor dihadapan peserta kegiatan, juga TGUP3 dan Staf Khusus Gubernur Kaltim Prof Dr H Heflin Frinces.

Gubernur Isran berpesan bantuan yang diberikan atas pekerjaan yang dilakukan para petani, pekebun dan nelayan selama ini patut disyukuri.

Artinya, ada sumber kehidupan dan masyarakat sejahtera. Karena, masih memiliki usaha dan pekerjaan. Bahkan seluruh warganya memiliki tempat tinggal.

"Kita patut bersyukur atas nikmat ini. Jadi, jangan beranggapan pemerintah itu tidak peduli dengan rakyatnya. Ini sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap rakyat Kaltim di Desa Klempang Sari," tegasnya.

Kegiatan dirangkai penyerahan bantuan sepeda kepada anak korban Covid-19 meninggal dunia di Desa Klempang Sari oleh Disbun Kaltim.

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait