Gubernur Kaltim Terima Bintang Jasa Utama dari Presiden
17 Agustus 2014 Admin Website Berita Daerah 335
Gubernur Kaltim Terima Bintang Jasa Utama dari Presiden
SAMARINDA. Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak menerima Tanda Kehormatan  Bintang Jasa Utama yang disematkan  langsung oleh Presiden RI  Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Rabu (13/8) lalu.  Bintang Jasa Utama kepada 2 tokoh Nasional yaitu Gubernur Kaltim Awang faroek Ishak dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Mardiasmo.

Pemberian Tanda Kehormatan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TK/Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 tentang penganugerahaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa.

"Tanda Kehormatan ini menjadi motivasi, dan kita akan terus berjuang, berbakti dan berkarya untuk bangsa. Tujuan utamanya adalah bagaimana mensejahterahkan rakyat Kalimantan Timur yang menjadi cita-cita kita bersama," sebut Awang.

Awang pun mengharapkan dukungan dan peran serta dari semua jajaran Pemerintah Pusat dan Provinsi Kaltim serta dari TNI/ Polri  dan seluruh rakyat Kaltim terus membangun mewujudkan Kalimantan Timur yang Maju  untuk semua.

Tanda Kehormatan Bintang Jasa  berdasarkan Pasal 28 Ayat  (3) UU Nomor 20 Tahun 2009 diberikan bagi seseorang yang  berjasa besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi kesejahteraan, keselamatan dan kebesaran bangsa dan Negara.  Pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, ekonomi, ilmi pengetahuan, teknologi dan darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional.

Presiden SBY juga memberikan penghargaan Bintang Mahaputera Utama kepada  3 tokoh Bangsa yaitu Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan, Abraham Octavianus Atururi Gubernur Papua Barat dan Sofyan Basir Direktur Bank Rakyat Indonesia.

SUMBER : DISKOMINFO PROV. KALTIM

Artikel Terkait