(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Gubernur Isran Noor Kembali Pimpin PERHIPTANI

12 Juni 2023 Admin Website Berita Daerah 972
Gubernur Isran Noor Kembali Pimpin PERHIPTANI

PADANG. Kongres Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) VIII kembali memilih Gubernur Kaltim H Isran Noor menjadi ketua periode 2023 - 2028.

Bertempat di Ballroom Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Sumatera Barat secara aklamasi seluruh perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhiptani seluruh Indonesia dari 34 provinsi serta kabupaten dan kota sepakat memilih kembali Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor sebagai Ketua Umum Perhiptani Terpilih periode 2023 - 2028.

"Saya terima kasih kepada teman-teman, rekan-rekan penyuluh yang masih mendukung serta mempercayakan Perhiptani saya pimpin," ucap orang nomor satu Benua Etam ini, usai penutupan Kongres Perhiptani ke VIII, Minggu (11/6/2023).

Meski demikian, dirinya tetap mengharapkan dukungan seluruh jajaran pengurus Perhiptani pusat, provinsi serta kabupaten dan kota guna menggerakkan dan mengembangkan organisasi agar lebih optimal.

"Saya tidak bisa sendiri dan teman-teman yang menunjuk saya harus tanggung jawab, sama-sama kita besarkan Perhiptani ini, ya perannya bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini pun menegaskan penyuluh adalah mitra kerja pemerintah dalam membangun sektor pertanian.

Sejarah menurut dia, telah membuktikan bahwa keberhasilan pembangunan pertanian, salah satunya karena usaha dan kerja keràs penyuluh di lapangan.

"Dan di masa mendatang, saya yakin penyuluh saat ini mampu menggoreskan kembali sejarah kegemilangannya dengan mewujudkan impian untuk menjadikan negara kita lumbung pangan dunia," tegasnya.

Penyuluh yang luar biasa, ujarnya, penyuluh yang mampu melaksanakan tugas dan peran dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksinya.

"Salah satu dalam perannya sebagai seorang inovator di bidang pertanian," pungkasnya.

Kepemimpinan mantan bupati Kutai Timur ini sebagai Ketua Umum DPP Perhiptani periode 2023 - 2028 merupakan periode ketiga, setelah memimpin organisasi para pendamping pelaku utama selama dua periode sebelumnya. (yans/sul/ky/adpimprov kaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait