Gubernur Imbau SKPD Bentuk Klub Sepeda dan Jalan Sehat
05 Oktober 2012 Admin Website Artikel 305

SAMARINDA. Sekprov Kaltim Dr H Irianto Lambrie mengatakan, sesuai instruksi Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada 27 September 2012, semua SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan instansi vertikal diimbau membentuk klub bersepeda dan jalan sehat gembira.

"Imbauan ini bertujuan meramaikan olahraga sehat gembira yang merupakan program Pemprov Kaltim. Sekaligus meningkatkan tali silaturrahmi semua instasi di lingkungan Pemprov Kaltim, jika perlu di kabupaten dan kota juga ada yang memiliki klub tersebut," kata Irianto Lambrie, di Samarinda, Selasa (2/10).

Selain untuk meningkatkan tali silaturrahmi melalui olahraga diharapkan kondisi tubuh dan jiwa pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim dan instansi vertikal jadi lebih sehat. Karena, dengan jiwa dan tubuh yang sehat terdapat prilaku yang sehat dan pikiran yang baik, sehingga mampu mendukung kepribadian diri untuk melaksanakan kinerja yang lebih baik.

Selanjutnya, klub bersepeda gembira yang dibentuk diharapkan minimal diikuti 10-20 orang peserta dari masing-masing SKPD dan instansi dengan dilengkapi pakaian olahraga dan identitasnya. Sementara, klub jalan sehat diharapkan dapat diikuti 10-50 peserta juga dengan memakai indentitas sesuai dinas masing-masing.

"Bapak Gubernur Awang Faroek berharap apabila semua klub terbentuk, pada Jumat 12 Oktober 2012 sudah bisa tampil bersama dan berkumpul di Kantor Gubernur Kaltim Samarinda," harapnya.

Menurut dia, apabila pegawai yang belum mempunyai sepeda, sedianya dapat mengajukan kredit melalui Korpri Unit Setda Prov Kaltim, melalui staf Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim La Djoni.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait