Fun Bike Jadi Ajang Silaturahmi
04 Maret 2011 Admin Website Artikel 307

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Kaltim memiliki klub sepeda yang dinamakan Disbun Fun Bike. Agendanya setiap minggu pagi melakukan tour mengelilingi kota Samarinda.

Bahkan, klub sepeda yang diketuai Kepala Disbun Kaltim HM Nurdin ini bisa bersepeda sampai ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Minggu (28/2) lalu misalnya, anggota klub ini berkunjung ke Muara Jawa, Sanga - Sanga dan Samboj. Tour kali ini juga diikuti oleh lima orang dari Dinas Perkebunan Tenggarong.

"Kami setiap minggunya selalu ada agenda tujuan bersepedanya. Biasanya tiga hari sebelumnya sudah ditetapkan tujuan. Dan terlebih dahulu akan dilakukan survey ke tempat itu," jelas Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, HM Nurdin.

Kegiatan bersepeda ini, menurut Nurdin, untuk mendukung program yang dicanangkan oleh Gubernur Kaltim, yakni untuk mengurangi kemacetan. Selain itu dengan bersepeda juga menyehatkan jasmani sekaligus sebagai ajang silahturahmi.

"Setiap minggu dalam kegiatan bersepeda, kami mengambil rute yang berbeda - beda. tempat kumpul kami biasanya di simpang air hitam. Sudah cukup banyak yang bergabung di klub ini, tapi kami selalu membuka kesempatan bagi yang mau bergabung," tambahnya.

Nurdin berkeinginan, kedepannya klub ini tidak hanya terbtas pada Dinas Perkebunan saja. tapi juga terbuka untuk instansi lainnya.  "Bersepeda ini bukan hanya untuk menyalurkan hobi saja, tapi lebih pada kebutuhan, ya untuk kesehatan tadi salah satunya. Silahkan yang ingin bergabung, kedepannya, klub ini akan kita kembangkan lagi," tuturnya.

DIKUTIP DARI SAMARINDA, SELASA, 1 MARET 2011


Artikel Terkait