DPRD Bentuk Tim Monitoring Perkebunan
26 April 2010 Admin Website Artikel 304
#img2# Menindaklanjuti keluhan masyarakat, anggota DPRD Kutim Sugianto Mustamar menyatakan kesediaan DPRD membentuk tim monitoring, untuk menelusuri serta mencari solusi penyelesaian masalah yang tersebut. Tim tersebut, menurutnya, harus melibatkan masyarakat, DPRD dan pihak pemerintah khusunya dari Dinas Pekebnunan (Disbun) Kutim.

"Dengan keterlibatan semua unsur dalam tim monitoring, diharapkan semua permasalah yang tengah dirasakan masyarakat dapat diselesaika dengan baik. Tidak ada lagi masalah. karena telah diselesaikan tim dengan keterlibatan masyarakat termasuk pemerintah dan DPRD," kata Sugianto.

Sementara itu, Kasmindi Bulang anggota DPRD lainnya menyatakan, keberadaan perusahan diharapkan akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar perkebunan. Tentu, dalam hal ini, perusahan pun tetap berjalan sesuai dengan aturan. Termasuk menjunjung tinggi etika, musyawarah dengan masyarakat.

"Jangan keberadaan perudahan malah menyusahkan masyarakat. Karena bukan itu tujuan pemerintah mendatangkan investor, khususnya pekebunan. Jadi diharapkan, dengan tim monitor maka permasalahan antara masyarakat dengan perkebunan akan terselesaikan," jelasnya.

DIKUTIP DARI SAMARINDA POST, SENIN, 26 APRIL 2010

Artikel Terkait