Distan Bulungan Juarai Lomba Situs Web Perkebunan
12 Desember 2013 Admin Website Berita Kedinasan 273
Distan  Bulungan Juarai Lomba Situs Web Perkebunan

SAMARINDA. Dinas Pertanian (Distan) Bulungan berhasil meraih juara pertama Lomba E-Government Perkebunan Award 2013 kategori Kabupaten dan Kota yang diselenggaralan dalam rangka menyambut Hari Perkebunan ke 56 Tahun 2013.

Dewan juri yang terdiri dari Diskominfo Kaltim, Balitbangda Kaltim, wartawan dan forum masyarakat telah memberikan penilaian secara online dimulai dari 1 s.d 6 Desember 2013 meliputi identitas web, tampilan, inovasi, pelayanan publik dan kinerja.

Adapun keputusan dewan juri, telah ditetapkan para pemenang sebagai berikut :

Peringkat SKPD Pemenang Alamat Situs Web
I Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan http://disperta.bulungan.go.id
II Dinas Perkebunan Kabupaten Berau
http://disbun.beraukab.go.id
III Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupatn Kutai Kartanegara http://disbunhut.kutaikartanegarakab.go.id

 

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur kaltim, H. Farid Wadjdy dan didampingi Kepala Disbun Kaltim,  Hj Etnawati sesaat setelah pelaksanaan upacara Peringatan Hari Perkebunan ke 56 di halaman kantor Disbun Kaltim, Selasa (10/12) kemarin.

Diterangkan, web Disbun Kaltim sendiri telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian, diantaranya nominasi 10 besar terbaik tahun 2009 dan 2010 dan 3 kali meraih juara ke-2, yakni tahun 2005, 2011 dan 2012. Di tahun 2013 berada di peringkat ke 4 nasional.

Diterangkan, lomba situs web Kementerian Pertanian setiap tahunnya digelar, dengan harapan semua SKPD yang membidangi perkebunan di kabupaten/kota yang telah memiliki situs web sendiri turut berpartisipasi dan selalu meremajakan isi situs webnya, sehingga pada lomba yang akan datang bisa masuk sebagai nominasi, bahkan menjadi juara.

"Kami berharap website tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten/Kota dapat berpartisipasi kembali di lomba situs web di tingkat nasional tahun 2014 mendatang, bahkan bisa menjadi juara nasional," harap Hj. Etnawati. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT

 


Artikel Terkait