Disbun Tidak Hanya Tingkatkan Produktivitas, Tapi Mampu Ciptakan Iklim Kondusif
08 Maret 2022 Admin Website Berita Daerah 201
Disbun Tidak Hanya Tingkatkan Produktivitas, Tapi Mampu Ciptakan Iklim Kondusif

BALIKPAPAN. Pemprov Kaltim khususnya Wagub H Hadi Mulyadi meminta Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim agar tak hanya fokus peningkatan produktivitas saja, tetapi juga mampu menciptakan iklim yang kondusif di daerah.

Artinya, jika ingin maju pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama di sektor perkebunan, maka kondusifitas daerah wajib terbangun.

"Jangan harap produksi panen atau pertumbuhan perkebunan kita sukses dan berkembang, jika kondisi daerah tak kondusif. Ini juga yang menjadikan Kaltim ditetapkan sebagai IKN Nusantara," ucap Hadi Mulyadi ketika membuka Rakorbun se Kaltim 2022, di Hotel Blue Sky Balikpapan, Selasa 8 Maret 2022.

Wagub Hadi meyakini iklim yang kondusif tercipta dengan baik, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan baik. Khususnya di sektor perkebunan.

Pemprov Kaltim mengucapkan terima kasih atas jasa dan usaha yang telah dibangun para pengusaha perkebunan. Namun demikian, jangan cepat puas dengan apa yang telah dikerjakan dan dihasilkan saat ini.

"Karena itu, wajib jajaran Disbun Kaltim sering-sering ke lapangan untuk mengetahui langsung dan motivasi bagaimana pekebun kita dapat menjaga kondusifitas selain meningkatkan produktifitas," harapnya. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait