(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Terima Penghargaan Pengelolaan Statistik Perkebunan Terbaik

13 November 2018 Admin Website Berita Daerah 2389
Disbun Terima Penghargaan Pengelolaan Statistik Perkebunan Terbaik

BANDAR LAMPUNG. Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian memberikan penghargaan kepada Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dalam sistem pengelolaan data statistik perkebunan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Perkebunan diwakili oleh Pelaksana Penyusun Data Statistik Perkebunan, M. Reza Pahlevi menyampaikan penilaian diberikan kepada lima provinsi yang selama ini terlibat aktif dan bekerja sama dalam melaksanakan pengelolaan statistik perkebunan di daerahnya masing-masing, yakni Jawa Barat, Kalimantan Timur, Aceh,  Jawa Timur dan Lampung.

"Adapun indikator penilaian mencakup empat aspek. Pertama komitmen pimpinan dalam mendukung kegiatan statistik. Kedua, implementasi terhadap aplikasi e-Statistik Perkebunan. Ketiga, aspek penyajian dan ketepatan laporan. Keempat, ketersediaan sumber daya manusia (pengelola) yang baik," ujar Reza, saat menerima langsung penghargaan tersebut pada pembukaan Pertemuan Penyusunan ASEM 2018 dan AESTI 2018, di Bandar Lampung pekan lalu.

Reza menambahkan, Disbun Kaltim terus berupaya dalam mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data yang sahih (valid), handal (reliable), mutakhir (up to date), obyektif (obyektive) dan konsisten (consistent). Untuk itu, dalam meminimalisir kendala, dioptimalkan segala upaya dalam penyediaan data informasi yang berkualitas. Baik dari metode pengumpulan hingga penyajian data yang dilakukan secara transparan melalui situs web. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait