Disbun Terima Penghargaan dari BPBD Kaltim
22 Desember 2022 Admin Website Berita Daerah 137
Disbun Terima Penghargaan dari BPBD Kaltim

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Kaltim menerima penghargaan dari Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim atas partisipasi dan berperan aktif dalam penanggulangan dan pengurangan risiko bencana.

Sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kaltim, Agus Hari Kesuma kepada Kepala Disbun diwakili oleh Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda Disbun Kaltim, Hadi Purwoko, bertepatan dengan Peringatan Hari Karya Pegiat Kebencanaan (HPKP) di Samarinda Selasa (20/12) kemarin.

Hadi mengatakan, pihaknya telah melakukan kerjasama beberapa kali dengan BPBD Kaltim terkait pencegahan dan penanganan kebakaran lahan dan kebun di Kaltim.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami diberikan penghargaan tersebut karena telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana di Balikpapan beberapa waktu lalu.

"Penghargaan ini menjadi menjadi motivasi  kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami dan perlu ditingkatkan lagi di tahun mendatang", harap Hadi lagi.

Ditambahkan, saat ini telah terbentuk 120 kelompok tani peduli api yang tersebar di 8 kabupaten/kota se Kaltim, kelompok masyarakat yang berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan kebun. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait