Disbun Tampilkan Produk Olahan Perkebunan
12 April 2016 Admin Website Berita Kedinasan 325
Disbun Tampilkan Produk Olahan Perkebunan

SAMARINDA. Masih dalam rangka peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-59 Tahun 2016, Pemerintah Provinsi Kaltim menyelenggarakan Kaltim Fair 2016, bertempat di Samarinda Convention Hall yang mulai dipamerkan kepada masyarakat sejak 7 hingga 13 April 2016 mendatang.

Kaltim Fair 2016 yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, H. Mukmin Faisyal merupakan even strategis bagi sarana promosi daerah, instansi dan perusahaan. Sebab, pameran ini hendak menampilkan semua informasi hasil-hasil pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan.

Kepala Disbun Kaltim Hj. Etnawati menyatakan pihaknya juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2016 dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan dan produk-produk hasil olahan perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

"Dalam kesempatan ini, kami juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2016 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim," ungkap Hj. Etnawati, didampingi Kepala Bidang Usaha, H. Mohd. Yusuf dan Kepala Sub Bidang Pemasaran Hasil, H. Subaki, Jumat (08/04) kemarin.

Beberapa produk hasil olahan komoditi perkebunan yang akan dipamerkan rencananya adalah lump produksi PT Budiduta dan karet rakyat, Virgin Coconut Oil (VCO) produksi Mahakam Karya Mandiri, Palm Sugar yang diproduksi Ibu Hadriah dari Kutai Timur, Lada Malonan I, Gula Merah Loa Kulu dan berbagai produksi dari UPTD Teknologi Terapan Perkebunan.

Selain itu, untuk menarik minat pengunjung, Disbun juga menyediakan undian kuisioner dengan hadiah menarik. Adapun pertanyaan yang diberikan merupakan pengetahuan umum seputar perkebunan. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG USAHA


Artikel Terkait