Disbun Semarakkan Pawai Pembangunan Pemprov Kaltim 2016
29 Februari 2016 Admin Website Berita Kedinasan 304
Disbun Semarakkan Pawai Pembangunan Pemprov Kaltim 2016

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim turut meramaikan HUT Provinsi Kaltim ke 59 Tahun 2016 dengan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diadakan sehubungan dengan peringatan HUT Provinsi Kaltim tersebut, diantaranya pawai pembangunan SKPD.

"Disbun turut berpartisipasi dalam rangka Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 59 Tahun 2016, dengan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya pawai pembangunan SKPD dengan mengusung tema “Keberhasilan SKPD” yang dilaksanakan Minggu pagi  kemarin," kata Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati, Senin (29/02) di kantor Disbun.

Etnawati menerangkan Disbun Kaltim mengemban tugas dalam mensukseskan Program Satu Juta Hektar Kelapa Sawit Tahap II. "Sebagaimana kita ketahui, kelapa sawit merupakan komoditi unggulan sektor perkebunan di Kaltim. Perannya sebagai sumber devisa Negara, juga mampu menyerap tenaga kerja dan sebagai sumber pendapatan masyarakat sudah tidak diragukan lagi," paparnya.

Sepanjang tahun 2015, Disbun telah meraih beberapa penghargaan, baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi, diantaranya Tanda Daftar Varietas dari Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian, yaitu Lada Unggul Lokal Kaltim sebagai Benih Unggul Nasional dengan nama Malonan I, Juara I Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web Lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2015, Piagam Penghargaan Abdi Bakti Tani 2015 kepada UPTD Pengawasan Benih Perkebunan sebagai Unit Kerja Pelayanan Berprestasi atas upaya meningkatkan pelayanan kepada publik.

Kemudian, lanjutnya, Peringkat I SKPD di Lingkup Pemprov Kaltim kategori Pengelolaan Website Terbaik Tahun 2015, Peringkat II SKPD di Lingkup Pemprov Kaltim kategori Pengelolaan Media Center Terbaik Tahun 2015, Juara III Stand Terbaik Kaltim Fair 2015, Juara Harapan II Pawai Pembangunan Tahun 2015 Kategori Instansi, Juara Harapan II Stand Terbaik Kategori Stand Kreatifitas Kaltim Expo 2015, Juara Harapan II Lomba Masak Serba Ikan Antar SKPD Pemprov Kaltim dan Juara I Lomba Kuliner Nusantara Tahun 2015.

Selain itu, dalam rangka mendukung ekonomi hijau, Disbun Kaltim melakukan berbagai kegiatan, yakni terbentuknya Brigade Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun Tingkat Provinsi dan Kabupaten serta Kelompok Tani Peduli APi (KTPA) yang berada di 4 kabupaten (Kukar, Kutim, Berau dan PPU). 

"Melalui pawai pembangunan ini, kami melakukan promosi dan memperkenalkan hasil kinerja serta pembangunan di sektor perkebunan, sehingga terus meningkatkan kualitas pelayanan yang akan disampaikan kepada masyarakat," ungkapnya. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait