(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Selenggarakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

17 April 2024 PPID Berita Daerah 343
Disbun Selenggarakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

SAMARINDA. Dalam upaya memperkuat rasa persaudaraan di antara anggota Disbun Kaltim dan instansi terkait, Dinas Perkebunan Kaltim menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan/i Disbun Kaltim, pensiunan, serta perwakilan dari instansi terkait, pada Rabu (17/04) pagi.

Kepala Disbun Kaltim, Ence Achmad Rafiddin Rizal, menjelaskan bahwa tujuan dari acara Halal Bi Halal adalah untuk mempererat tali silaturahim. Dengan terciptanya kebersamaan melalui kegiatan seperti ini, diharapkan semua aktivitas yang dilakukan oleh Disbun Kaltim dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Rizal menegaskan pentingnya menjaga silaturahim, terutama di lingkup Dinas Perkebunan. Dia menyadari bahwa kesibukan masing-masing individu seringkali membuat kesempatan untuk berkumpul menjadi langka. Oleh karena itu, ia selalu mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahim.

"Untuk itu kita harus terus menjalin silaturahim, karena jarang sekali bisa berkumpul karena kesibukan masing-masing. Karenanya, saya selalu mendukung setiap kegiatan yang sifatnya menjalin silaturahim," ujar Rizal.

Selain rangkaian acara Halal Bi Halal, prosesi tersebut juga dimeriahkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. KH. Ahmad Haries, M.Si. Tak lupa, ada pula kegiatan sosial berupa pemberian santunan untuk Yayasan Jendela Langit Semesta Yatim & Dhuafa. Ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian sosial turut dijunjung tinggi dalam perayaan Idul Fitri. (afif/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait