Disbun Salurkan Bantuan Pasca Panen Karet
25 September 2020 Admin Website Berita Daerah 63
Disbun Salurkan Bantuan Pasca Panen Karet

BALIKPAPAN. Dinas Perkebunan kembali menyalurkan bantuan berupa peralatan pasca panen kepada petani komoditi karet di Kaltim. Penerima bantuan kali ini adalah Kelompok Tani Harapan Jaya di Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Perkebunan, Ujang Rachmad didampingi Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil, H. Surya Dharma Herman dan Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan, Mudjito menyampaikan dalam sambutannya, bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan fasilitasi pengolahan karet yang mendapat dukungan  dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (ABPN), Satker 05 Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2020.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap petani menjadi lebih sejahtera karena mampu meningkatkan kualitas bokar bersih yang memenuhi baku mutu sesuai dengan standar yang berpedoman pada SNI sehingga nilai tambah yang diperoleh oleh petani turut meningkat”, ungkap Ujang saat menyerahkan bantuan peralatan pasca panen karet kepada Kelompok Tani Harapan Jaya di Balikpapan, Kamis (24/10) kemarin.

Adapun bantuan peralatan pasca panen yang diserahkan berupa gerobak dorong, mangkok sadap, ring mangkok sadap, pisau sadap, bak pembeku, bahan pembeku lateks, gancu, timbangan dan  bak plastik. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait