Disbun Ramaikan Indonesia Agribusiness 2012 Expo
09 Juli 2012 Admin Website Artikel 354
SURABAYA. Penyelenggaraan Indonesia Agribusiness 2012 Expo merupakan bentuk dukungan terhadap upaya mempromosikan ragam potensi, sekaligus mengembangkan pasar bagi produk agribisnis unggulan berbagai daerah kepada calon investor dan potensial buyer baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Indonesia Agribusiness 2012 Expo yang diselenggarakan oleh PT FERACO serta didukung penuh oleh Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian, Kementerian Pertanian, KTNA Jawa Timur serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI, DR Ir Suswono MMA di Exhibition Hall, Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Jumat (6/7) kemarin.

Pameran yang digelar pada tanggal 6 s/d 9 Juli 2012 ini, meliputi pameran produk unggulan dari masing-masing daerah, serta lelang komoditi agribisnis, berbagai pihak yang berkepentingan dalam sektor agribisnis yang pada akhirnya diharapkan dapat mendorong perkembangan serta laju pertumbuhan investasi dan perekonomian berbasis agribisnis di tanah air. Untuk lebih menarik minat investor maupun buyers kami mengharapkan masing-masing peserta dapat melengkapi data dan informasi produk yang dipamerkan.

Dalam kesempatan kali ini, Dinas Perkebunan (Disbun) yang tergabung dalam tim Pemprov Kaltim juga turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Indonesia Agribusiness 2012 Expo, dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan perkebunan dan produk–produk perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya. (rey)

SUMBER : BIDANG USAHA

Artikel Terkait