(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Raih Juara 3 Kategori Desain Stand Pemerintah Kaltim Fair 2016

15 April 2016 Admin Website Berita Kedinasan 2278
Disbun Raih Juara 3 Kategori Desain Stand Pemerintah Kaltim Fair 2016

SAMARINDA. Stand pameran Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, berhasil meraih juara 3 kategori Desain Stand Pemerintah dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2016 yang digelar selama 6 hari, di Convention Hall Samarinda, 7 sd 13 April 2016.

Kaltim Fair 2016 merupakan event tahunan yang digelar berkaitan dengan peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-59 Tahun 2016, sebagai event strategis bagi sarana promosi daerah, instansi dan perusahaan. Sebab, pameran ini bertujuan menampilkan semua informasi hasil – hasil pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan.

"Alhamdulillah, stand Disbun berhasil meraih juara 3 untuk kategori desain stand pemerintah dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2016 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program – program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim," ungkap Kelapa Disbun Kaltim, yang diwakili Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, H. Subaki, saat menerima langsung penyerahan plakat dan piagam penghargaan oleh Asisten Pemerintahan Setdaprov Kaltim, Dr Meliana, Rabu (13/04).

Partisipasi Disbun dalam event ini dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan perkebunan dan produk-produk perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

"Saya atas nama Kepala Disbun Kaltim, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pameran Disbun yang telah bekerjasama dan berupaya secara maksimal menyiapkan fisik bangunan dan materi pameran dengan baik, namun dengan keberhasilan tersebut tidak berpuas diri, namun harus menjadi pemacu untuk yang lebih baik pada masa yang akan datang," harap Subaki.

Diterangkan, penilaian stand pameran terbagi dalam Sembilan kategori, diantaranya untuk kategori stand inovatif swasta/BUMN/BUMD, Juara I diraih Perusda Ketenagalistrikan, Juara II diraih Bankaltim dan Juara III diraih oleh Perusda Melati Bhakti Satya.

Kemudian, kategori stand kabupaten/kota, Juara I diraih Disperindagkop Kota Balikpapan, Juara II Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Mahakam Ulu dan Juara III Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kominfo Kota Samarinda.

Selanjutnya, kategori produk inovasi desa, Juara I diraih Kabupaten Kutai Timur, Juara II diraih Kabupaten Kutai Kartanegara dan Juara III diraih oleh Kabupaten Mahakam Ulu.

Adapun kategori desain stand pemerintahan, Juara I diraih Bappeda Kaltim, Juara II diraih Dinas Pertambangan dan Energi Kaltim dan Juara III diraih Dinas Perkebunan Kaltim.

Dilanjutkan dengan Kategori desain stand swasta/BUMN/BUMD, Juara I Bank Kaltim, Juara II SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi dan  Juara III AIA Insurance.

Kategori stand favorit pemerintahan, Juara I diraih Dinas Kesehatan Kaltim, Juara II Polresta Kota Samarinda dan Juara III diraih Dinas Pendidikan Prov Kaltim.

Kemudian, kategori stand favorit swasta/BUMN/BUMD, Juara I diraih Pupuk Kaltim Bontang, Juara II AIA Insurance dan Juara III Bank Indonesia.

Lalu kategori stand pelayanan publik pemerintah Juara I diraih Disperindagkop Prov Kaltim, Juara II Dinas Kesehatan Kaltim serta Juara III  BPM-Pemdes Kaltim.

Dan kategori stand inovatif pemerintah, Juara I Dinas Pertanian Kaltim, Juara II diraih oleh Kantor Imigrasi Samarinda dan Juara III diraih oleh Dinas Peternakan Kaltim. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG USAHA

Artikel Terkait