Disbun Raih Juara 2 Kategori SKPD Pemprov Kaltim
22 April 2014 Admin Website Berita Kedinasan 322
Disbun Raih Juara 2 Kategori SKPD Pemprov Kaltim

SAMARINDA. Stand pameran Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, berhasil meraih juara 2 kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kaltim dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2014 yang digelar di GOR Sempaja Samarinda, 17 sd 21 April 2014.

Kaltim Fair 2014 merupakan event tahunan yang digelar berkaitan dengan peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-57 Tahun 2014 sebagai event strategis bagi sarana promosi daerah, instansi dan perusahaan. Sebab, pameran ini bertujuan menampilkan semua informasi  hasil-hasil pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan.

"Alhamdulillah, stand Disbun berhasil menjadi terbaik 2 kategori desain stand terbaik. Kami berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2014 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim," ungkap Kepala Disbun Kaltim, yang diwakili Kasubbid Pemasaran Hasil, H. Subaki saat menerima langsung penyerahan plakat dan piagam penghargaan oleh Wakil Gubernur Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP,  Senin (21/04) sore kemarin.

Partisipasi Disbun dalam event ini dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan perkebunan dan produk-produk perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

Selain itu, lanjutnya, Disbun menampilkan potensi limbah cair kelapa sawit atau 'Palm Oil Mill Effluent' (POME) yang  mampu menghasilkan gas metan untuk bahan bakar alternatif pembangkit listrik.

Menurutnya, stand Disbun termasuk paling ramai dikunjungi oleh pengunjung, hal ini tidak terlepas dari kreativitas yang ditampilkan, diadakannya kuisioner berhadiah dan suguhan es kelapa kopyor menjadi daya tarik pengunjung untuk datang.

"Saya atas nama Kepala Disbun Kaltim, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pameran Disbun yang telah bekerjasama dan berupaya secara maksimal menyiapkan fisik bangunan dan materi pameran dengan baik, namun dengan keberhasilan tersebut tidak berpuas diri, namun harus menjadi pemacu untuk yang lebih baik pada masa yang akan datang," harap Subaki.

Diterangkan dalam ajang tersebut digelar lomba stan terbaik, yakni kategori SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim juara I diraih Dispora Kaltim, juara II Dinas Perkebunan Kaltim dan juara III Dinas Pertambangan dan Energi Kaltim.

Kategori stand terbaik di lingkungan swasta juara pertama  LNG Badak Bontang, juara II SMKK Migas Bontang dan juara III diraih PT PKT Bontang. Sedangkan untuk Kategori stand layanan publik terbaik juara kesatu  Diskominfo Kaltim, juara II Dinas Kesehatan Kaltim dan juara III Dinas Peternakan Kaltim.

Sementara itu untuk kategori stan kreasi terbaik, yakni juara I Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim, juara II BPMPD Kaltim dan juara III Disperindagkop dan UMKM Kaltim. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG USAHA

Artikel Terkait