(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Nilai Kinerja Kabupaten dan Kota

24 Oktober 2014 Admin Website Berita Kedinasan 2139
Disbun Nilai Kinerja Kabupaten dan Kota

SAMARINDA. Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Perkebunan (Disbun) akan melakukan penilaian kepada kabupaten/kota yang telah berperan dalam pembangunan perkebunan di wilayah Kaltim.

Kepala Disbun Kaltim, Hj Etnawati mengatakan penilaian ini terkait dengan rencana pemberian penghargaan tahunan berupa panji keberhasilan pembangunan kepada kabupaten dan kota yang berprestasi dan memotivasi dalam pengembangan pembangunan secara berkelanjutan di Kaltim, diantaranya sektor perkebunan.

"Panji keberhasilan pembangunan bidang perkebunan ini akan diberikan kepada kabupaten dan kota di Kaltim dan Kaltara yang berperan dan mendukung pembangunan perkebunan di wilayah ini," ujar Etnawati, Jumat (24/10) pagi.

Dikatakan, aspek penilaian mencakup capaian luas dan produksi komoditi unggulan perkebunan Kaltim yaitu kelapa sawit, karet, lada, kakao dan kelapa dalam.

Kemudian, lanjutnya,  khusus kelapa sawit dinilai juga persen  pembangunan kebun masyarakat (kebun kemitraan dan Swadaya), jumlah kapasitas pabrik kelapa sawit.

Selain itu,  dukungan APBD II dari Kabupaten/ Kota dalam mendukung pembangunan perkebunan, turut menjadi indikator penilaian.

Etnawati menambahkan, adapun hasil penilaian terhadap masing-masing kabupaten dan kota akan diserahkan kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim selaku koordinator, dan rencananya akan diumumkan pada Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-58, pada 9 Januari 2015 mendatang. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG USAHA 

Artikel Terkait