(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Matangkan Indikator Penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Perkebunan Tahun 2024

18 April 2024 PPID Berita Daerah 185
Disbun Matangkan Indikator Penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Perkebunan Tahun 2024

SAMARINDA. Dinas Perkebunan mematangkan pembahasan indikator penilaian panji keberhasilan pembangunan bidang perkebunan dalam rangka HUT Pemprov Kaltim ke-68 pada 9 Januari 2025 mendatang, di Ruang Rapat Havea, Kantor Dinas Perkebunan Kaltim, Kamis (18/04) siang.

Menurut Kepala Dinas Perkebunan, Ence Achmad Rafiddin Rizal, diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris, Andi Siddik, kegiatan ini penting dilakukan guna memastikan proses penilaian berjalan secara optimal.

Andi menekankan pentingnya indikator penilaian sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang perkebunan di kabupaten/kota. Pembahasan indikator tersebut harus melibatkan semua pihak terkait sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Ini dilakukan untuk memastikan keadilan dan akurasi dalam menilai capaian pembangunan.

Dalam upaya memastikan proses berjalan lancar, Andi menyarankan agar penetapan indikator dan pembahasan segera diselesaikan. Dia menekankan perlunya kesegeraan agar tahapan-tahapan yang telah ditetapkan bisa disampaikan tepat waktu kepada Balitbangda Kaltim, yang bertindak sebagai koordinator penilaian.

Andi juga mengumumkan rencana untuk memulai proses jemput bola mulai bulan Agustus mendatang. Ini dilakukan guna memastikan partisipasi semua kabupaten/kota dalam penilaian panji keberhasilan pembangunan bidang perkebunan tahun 2024.

Dia berharap agar pihak-pihak terkait di kabupaten dan kota segera menyelesaikan pengisian indikator penilaian yang dimaksud. Hal ini penting agar tim dari Dinas Perkebunan Kaltim dapat segera melakukan penilaian terhadap capaian pembangunan di setiap daerah. (afif/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait