(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Masuk Nominasi 5 Besar Nasional Pemeringkatan KIP Berbasis Web

26 Agustus 2015 Admin Website Berita Daerah 2434
Disbun Masuk Nominasi 5 Besar Nasional Pemeringkatan KIP Berbasis Web

SAMARINDA. Situs website Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim (https://disbun.kaltimprov.go.id/) masuk dalam nominasi 5 besar nasional pada Lomba Pemeringkatan Keterbukan Informasi Publik (KIP) Berbasis Web tingkat provinsi yang digelar Kementerian Pertanian.

"Alhamdulillah, website milik Disbun masuk nominasi 5 besar nasional tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia, karena dinilai telah mampu memberikan pelayanan publik melalui saranan teknologi informasi dengan baik oleh tim penilai," kata Sekretaris Disbun Kaltim, H. Yus Alwi Rahman, Rabu (26/07).

Menurutnya, lomba pemeringkatan KIP berbasis web skala nasional ini telah berlangsung sejak April lalu dan merupakan ajang pertama kalinya dengan peserta terdiri dari unit Eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat Provinsi maupun kabupaten dan kota serta UPT Pusat seluruh Indonesia yang telah memiliki situs web.

"Disbun Kaltim terus berupaya memperbaiki tampilan dan kecepatan akses serta kualitas isi situs web. Tujuannya untuk memaksimalkan dan permudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat petani dan pekebun, sehingga keterbukaan informasi publik melalui media visual terwujud," tambah Yus Alwi Rahman lagi.

Berdasarkan berita acara penetapan daftar peserta Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web Kementerian Pertanian 2015, maka nominasi 5 Situs Web Kategori SKPD Provinsi yang akan dinilai tim juri hingga September 2015 mendatang, yakni Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jabar, Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar, Dinas Perkebunan Kaltim, Dinas Peternakan Kaltim dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim (rey/disbun)

SUMBER: SEKRETARIAT

 

Artikel Terkait