Disbun Kirimi Harga TBS Sawit Via SMS
17 Juli 2012 Admin Website Artikel 282

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim memberikan kemudahan bagi petani sawit untuk mengetahui harga buah sawit yang berlaku di wilayah Kaltim.

Menurut Kepala Disbun Kaltim, Ir. Etnawati, pihaknya telah menyediakan info harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit melalui media short message service (SMS).

"Petani yang ingin mengetahui info harga sawit cukup kirim SMS melalui handphone dengan mengetik harga sawit dan kirim ke 08125551001, nanti kami akan merespon melalui sms 'BUNKALTIM' harga buah sawit tersebut",  jelasnya.

Ditambahkannya, hal ini bertujuan untuk mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat, selain juga berfungsi untuk mempermudah tugas aparat pemerintahan melalui pemanfaatan teknologi dan informatika.

"Harapan kami petani sawit bisa memanfaatkan fasilitas ini, dan semuanya gratis", tandasnya.

Dia melanjutkan bahwa informasi harga sawit tersebut akan dikirimkan ke nomor ponsel petani yang telah terdaftar setiap bulannya. Harga yang akan diinformasi kepada petani adalah harga buah sawit yang berlaku selama bulan berjalan sms tersebut diterima. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait