(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Kaltim Terpilih Menjadi Calon Penerima Abdi Bhakti Tani 2023

21 Juni 2023 PPID Berita Daerah 1193
Disbun Kaltim Terpilih Menjadi Calon Penerima Abdi Bhakti Tani 2023

BOGOR. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim terpilih sebagai nominator penerima penghargaan Abdi Bhakti Tani Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik bidang pertanian.

Kepala Dinas Perkebunan, Ahmad Muzakkir mengatakan pihaknya saat ini berupaya dalam memaksimalkan layanan kepada publik dan pengawasan tehadap kinerja pembangunan perkebunan di lapangan dengan mengembangkan berbagai inovasi pendukung layanan publik guna memudahkan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kaltim.

Hal tersebut disampaikan oleh Muzakkir pada proses Ekspose Layanan Publik dalam rangka keikutsertaan Disbun pada wawancara penilaian Abdi Bhakti Tani Tahun 2023 yang digagas oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian, Kementerian Pertanian, bertempat di Auditorium Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian (PSEKP), Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (21/06) siang.

“Disbun telah memberikan pelayanan publik dengan baik, sehingga dinilai berhak masuk sebagai nominator penerima penghargaan Abdi Bhakti Tani Tahun 2023”, papar Muzakkir didampingi Sekretaris, Surono.

Menurutnya, penjaringan peserta melalui lomba ini, telah berlangsung sejak awal tahun 2023 tadi dan merupakan ajang yang diselenggarakan dua tahun sekali. Adapun pesertanya terdiri dari Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP)/Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di lingkungan Kementerian Pertanian tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Topik wawancara membahas mengenai kelembagaan, kebijakan, infrastruktur dan dampak dari penyelenggaraan pelayanan publik di masing-masing wilayah kerja UKPP dengan menghadirkan tim juri yang berasal dari berbagai lembaga.

“Dari hasil wawancara ini akan dipilih pemenang dengan masing-masing kategori, yakni Unit Pelayanan Publik Berprestasi Percontohan, yang akan diberikan penghargaan berupa piala Abdi Bhakti Tani, Unit Pelayanan Publik Berprestasi Utama, yang akan diberikan penghargaan berupa plakat Abdi Bhakti Tani, Unit Pelayanan Publik Berprestasi Madya, yang akan diberikan penghargaan berupa piagam Abdi Bhakti Tani yang akan diumumkan pada upacara peringatan Dirgahayu RI ke 78, pada 17 Agustus 2023 mendatang . Kepada para pemenang, penghargaan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI,” beber Muzakkir bangga. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait