(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Kaltim Ajak Semua Pihak Lawan Karhutla

12 Agustus 2024 PPID Berita Daerah 87
Disbun Kaltim Ajak Semua Pihak Lawan Karhutla

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan berpartisipasi aktif dalam Apel Siaga dan Gladi Posko Kebakaran Hutan & Lahan (Karhutla) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung meriah di Kebun Raya Samarinda pada 4 hingga 8 Agustus 2024 ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai instansi.

Dalam kegiatan ini, Disbun Kaltim tidak hanya menjadi peserta, tetapi juga turut aktif memberikan materi terkait pencegahan kebakaran hutan di lahan perkebunan, serta memamerkan teknologi dan peralatan yang dapat digunakan untuk memadamkan api.

Selain kegiatan apel dan gladi, diselenggarakan pula berbagai kegiatan edukasi seperti sosialisasi tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan, pelatihan pemadaman api, dan lomba poster dengan tema pencegahan Karhutla.

Kepala Bidang Perkebunan Berkelanjutan, Asmirilda, menyatakan bahwa Disbun Kaltim sangat mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga kelestarian hutan dan lahan di Kalimantan Timur.

"Ini adalah langkah penting dalam memastikan kesiapan kita menghadapi musim kemarau yang rawan kebakaran," ujar Asmirilda.

Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, Disbun Kaltim berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu untuk semakin meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan semua pihak dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Upaya ini merupakan bagian dari langkah nyata dalam menjaga kelestarian alam serta keberlanjutan sektor perkebunan di Kalimantan Timur. (disbun/Prb/ty).

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait