Disbun Juara 1 Nasional Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web
30 November 2015 Admin Website Berita Kedinasan 350
Disbun Juara 1 Nasional Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web

JAKARTA. Situs web milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim (https://disbun.kaltimprov.go.id/) kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Melalui Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web yang diselenggarakan oleh Biro Hukum dan Informasi Publik yang berkolaborasi dengan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian, Disbun berhasil meraih juara ke-1 nasional untuk kategori website SKPD Pertanian Provinsi.

"Alhamdulillah, website milik Disbun kembali meraih juara ke-1 dalam Lomba Pemeringkatan KIP Berbasis Web lingkup Kementerian Pertanian. Penghargaan ini diraih tidak lepas dari wujud konsistensi Disbun dalam memberikan pelayanan dan informasi pembangunan perkebunan di Kaltim, dimana Disbun mengutamakan pelayanan publik yang akuntabel, cepat dan tepat serta menyajikan data yang akurat melalui media web," kata Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati, Senin (30/11).

Etnawati menerangkan bahwa target utama tidak hanya sebatas menoreh prestasi pengelolaan website terbaik, namun juga memaksimalkan dan mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat petani dan pekebun guna meningkatkan partisipasi publik menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 657/Kpts/TI.130/11/2015 tentang Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web Lingkup Kementerian Pertanian, telah ditetapkan tiga web terbaik untuk kategori Provinsi, yakni Dinas Perkebunan Kaltim sebagai juara pertama, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jawa Barat sebagai juara kedua dan Dinas Peternakan Kaltim sebagai juara ketiga.

Peringkat diumumkan sekaligus penyerahan penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada apel Peringatan HUT KORPRI ke 44 pada Senin (30/11) di halaman Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta.

Diterangkan, situs web Disbun telah beberapa kali menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian, diantaranya 6 kali nominasi 10 besar terbaik dan 4 kali meraih juara ke-2, yakni tahun 2005, 2011, 2012 dan 2014. Sementara di tingkat provinsi, Disbun meraih Juara I Kategori Pengelolaan Website Terbaik lingkup SKPD Pemprov Kaltim tahun 2015. (rey/disbun).

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait