Disbun Gelar Workshop SIG Perkebunan
31 Oktober 2011 Admin Website Artikel 314

SAMARINDA. Bertempat di Hotel Mesra International, Samarinda, Dinas Perkebunan Kaltim melalui Bidang Usaha dan Satgas GIS Disbun menggelar Workshop SIG Pemetaan Perkebunan 25 s.d 29 Oktober kemarin dengan melibatkan 20 peserta dari Dinas Perkebunan Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur.

Acara yang dibuka langsung oleh Bapak H. Muhammad Sa’bani selaku Plt. Kadisbun Kaltim ini bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya aparatur perkebunan di Kabupaten/ Kota yang membidangi perkebunan, terutama mengenai pengolahan data spasial melalui system informasi geografis.

Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Kehutanan Kaltim, Bappeda dan Kanwil BPN Samarinda.

Adapun hasil yang ingin dicapai, para peserta mampu mengaplikasikannya dan mengevaluasi sekembali di wilayah kerja masing – masing dan memaparkan hasil kerja dari masing – masing Kabupaten/Kota dengan cara menganalisa citra dengan system GIS dan data spasial yang mereka olah dan ditampilkan dengan cakupan mengenai tumpang tindih lahan dengan perusahaan lain, KBK dan IUP HHK.

Dalam kesempatan kali ini juga, peserta dari Kabupaten Penajam Paser Utara berhasil menampilkan hasil pemaparan terbaik dan mendapatkan doorprize dari panitia penyelenggara. (rey)

SUMBER : BIDANG USAHA


Artikel Terkait