(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Dibuka Sekretaris, Dinas Perkebunan Kaltim Ikuti Bimtek Capacity Building

20 November 2023 PPID Berita Daerah 919
Dibuka Sekretaris, Dinas Perkebunan Kaltim Ikuti Bimtek Capacity Building

BALIKPAPAN.  Dinas Perkebunan (Disbun) Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Capacity Building di Hotel Golden Tulip, Balikpapan, Kaltim, Jumat (17/11/2023) kemarin.

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Disbun Kaltim, Surono. Dalam kesempatan ini dia mengingatkan peserta untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dalam bimtek Capacity Building.

“Kegiatan ini salah satu tujuannya adalah meningkatkan kapasitas pelayanan publik,” kata Surono.

Surono menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diharapkan dapat meningkatan kekompakan terhadap seluruh pegawai Disbun Kaltim.

“Kegiatan ini, serius tapi santai, santai tapi serius. Acara ini sudah sejak lama ingin dilaksanakan. Tapi baru sekarang terealisasi. Untuk itu, kita harus merapatkan barisan agar tak ada jarak baik fisik dan psikologis antar pegawai Disbun. Selain itu, menumbuhkan semangat kekeluargaan antar pegawai. Jadi hubungan kita tidak hanya hubungan kerja, tapi juga kekeluargaan,” tutur Surono.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga kata Surono dilaksanakan karena ada hal yang lebih prinsipil sebagai seorang ASN.

“Ada hal yg lebih prinsipil dalam ASN, dalam UU NO 5 2014, Pasal 10 disebutkan Fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan pemersatu bangsa,” tuturnya.

Sekretaris Disbun itu meminta para peserta untuk meningkatkan keakraban, kekompakan, koordinasi dan sinkronisasi dalam melaksanakan pekerjaan mereka sebagai pelayan masyarakat.

“Tingkatkan profesionalisme dan bekerjasama dalam memecahkan masalah. Ambillah ilmu sebanyak-banyaknya dari Bimtek ini,” tandasnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti 135 peserta yang merupakan pegawai dari Dinas Perkebunan Kalimantan Timur. (tqm/adv/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait