Cegah Covid-19, Disbun Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan
24 Maret 2020 Admin Website Berita Daerah 106
Cegah Covid-19, Disbun Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Kaltim terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), diantaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area kantor Dinas Perkebunan, termasuk unit pelaksananya selama 2 hari, dari Senin (23/03) kemarin hingga Selasa (24/03) hari ini.

Kepala Dinas Perkebunan, Ujang Rachmad mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud upaya pihaknya memberikan pencegahan penyebaran dan perlindungan terhadap kesehatan karyawan dan masyarakat dari maraknya wabah Covid-19.

“Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan upaya menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kerja Dinas Perkebunan, agar karyawan terlindungi  saat menjalankan aktivitas kembali dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Ujang menjelaskan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di kantor Dinas Perkebunan, tetapi juga secara bertahap dilakukan di lingkungan unit pelaksana, meliputi UPTD Pengembangan Perlindungan Tanaman Perkebunan, UPTD Pengawasan Benih Perkebunan dan UPTD Produseb Benih Tanaman Perkebunan serta TK Nucifera yang menjadi binaan Dharma Wanita Dinas Perkebunan Kaltim. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait