Bupati Bantaeng Sambut Hangat Rombongan Disbun Kaltim
02 April 2011 Admin Website Artikel 323
MAKASSAR. Orientasi Lapangan dalam rangka kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Kaltim 2001, dimulai dengan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan. Rombongan yang terdiri dari 35 orang peserta dari Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim dan Kabupaten/Kota se Kaltim disambut langsung oleh Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah.

"Selamat datang di kaki Celebes", sambut hangat beliau di ruang rapat Kantor Bupati Bantaeng, Kamis siang (31/03) kemarin. 

Dihadapan peserta rombongan, Nurdin Abdullah memaparkan gambaran umum tentang Kabupaten Bantaeng dan acara ini diakhiri dengan saling bertukar cindera mata antara pimpinan rombongan dari Disbun Kaltim, Ir H Yus Alwi Rahman dengan Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah.

Selain peserta rombongan, acara ini juga dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemkab Bantaeng yang unit kerjanya menjadi lokus orientasi lapangan Disbun Kaltim. Pelaksanaan orientasi lapangan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi kebun kakao yang terletak tidak jauh dari kantor Bupati Bantaeng sebagai studi banding kegiatan Gernas Kakao, mengingat Kabupaten Bantaeng terlebih dahulu menjalankan program ini dibandingkan di Kalimantan Timur.

Setelah mengunjungi Kabupaten Bantaeng, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang berjarak 70 kilometer dari Kabupaten Bantaeng.

SUMBER : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM








Artikel Terkait