(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Besok, Mentan RI di Tenggarong Seberang

06 Februari 2009 Admin Website Artikel 2523
#img1# Selama di Kukar, rombongan Anton Apriyantono akan mengunjungi Kecamatan Tenggarong Seberang sekaligus melantik pengurus Persatuan Petani dan Nelayan Indonesia (PPNI) Cabang Kukar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dispertan) Kukar Rusdiansyah saat ditemui di ruang kerjanya Jl A Yani Tenggarong kemarin.

"Kunjungan itu dalam rangka monitoring dan evaluasi program pertanian, sekaligus melantik pengurus PPNI Kukar," kata Rusdiansyah.

Adapun program monitoring dan evaluasi pertanian itu, antara lain Pengembangan Usaha Agrobisnis Perdesaan (PUAP), Lembaga Mandiri Mengakar di Masyarakat (LM3), Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT), Lembaga Usaha Ekonomi Pedesaan (LUEP), serta Program Rintisan dan Akselerasi Pemasyarakatan Inovasi Teknologi Pertanian (Primatani).

Menpan didampingi Kepala Badan Litbang Pertanian Dr Sumardjo G Irianto, Dirjen Peternakan Dr Tjeppy Daradjatun, Dirjen Tanaman Pangan Dr Soetarto Alimuso, serta staf khusus bidang Peningkatan Daya Saing dan Inovasi Pertanian Dr Rudy Lumanto.

Dijadwalkan, rombongan Mentan RI tiba di Balikpapan pukul 09.15 Wita, langsung ke Tenggarong dan Minggu (8/2) pukul 16.10 Wita kembali ke Jakarta

DIKUTIP DARI KALTIM POST, JUMAT, 6 PEBRUARI 2009

Artikel Terkait