Berikan Nilai Tambah
16 April 2009 Admin Website Artikel 296
Menurutnya, sekarang masyarakat Busang merasakan kehadiran perusahaan perkebunan, meskipun kebun sawit belum berproduksi. Namun sejak pembibitan perusahaan perkebunan sudah mulai merekrut tenaga lokal sehingga mereka berpenghasilan tetap.

Dia mengaku optimistis taraf hidup masyarakat Busang ke depan bertambah baik. Apalagi, saat ini perkebunan kelapa sawit sudah dibuka mencapai sekitar 3.000 hektare. Sedangkan lahan perkebunan yang telah ditanami 1.346 hektare kebun inti serta 282,5 hektare kebun plasma untuk masyarakat.

Masyarakat Busang menyambut baik program pengembangan kelapa sawit ini. Sebab, tak hanya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kebun plasma, namun perhatian perusahaan juga dirasakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bahkan pihak perkebunan kelapa sawit PT Hamparan Perkasa Mandiri Grup yang berlokasi di Desa Long Pejeng beberapa waktu lalu telah menyerahkan bantuan genset berkekuatan 60.000 Watt. Hal itu adalah wujud kepedulian dari perusahaan terhadap masyarakat setempat.

DIKUTIP DARI KALTIMPOST, RABU, 15 APRIL 2009

Artikel Terkait