Berau Raih Kembali Panji Keberhasilan Pembangunan Perkebunan
11 Januari 2022 Admin Website Berita Daerah 311
Berau Raih Kembali Panji Keberhasilan Pembangunan Perkebunan

SAMARINDA. Kabupaten Berau selama dua tahun berturut-turut meraih peringkat pertama Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perkebunan, yang diberikan Gubernur Kaltim H Isran Noor kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih pada Upacara Peringatan HUT Kaltim ke-65 tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Samarinda, Senin (10/01) kemarin.

Pemprov Kaltim melalui Dinas Perkebunan (Disbun) telah melakukan penilaian kepada kabupaten/kota yang telah berperan dalam pembangunan perkebunan di wilayah Kaltim.

"Panji keberhasilan pembangunan bidang perkebunan diberikan kepada kabupaten dan kota di wilayah Kaltim yang kami nilai telah berperan aktif dan mendukung pembangunan perkebunan di wilayahnya. Dalam hal ini, Kabupaten Berau berhasil kembali meraih peringkat pertama," ujar Kepala Disbun Kaltim, Ujang Rachmad, Senin (10/01) siang kemarin.

Kemudian, lanjutnya, menyusul peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Kutai Kartanegara dan peringkat ketiga diraih oleh Kabupaten Kutai Timur.

Adapun, menurutnya, aspek penilaian mencakup kapasitas kelembagaan, kinerja terhadap pembangunan perkebunan, upaya pemasaran dan hilirisasi produk perkebunan dan upaya pengelolaan lingkungan dan perlindungan perkebunan.

"Penghargaan diberikan setiap tahunnya kepada pihak yang berprestasi dan memotivasi dalam pengembangan pembangunan perkebunan secara berkelanjutan," tutur Ujang. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait