Astra Group Bangun Pabrik CPO
05 Januari 2009 Admin Website Artikel 318
#img1# Di sekitar pabrik CPO tersebut menurut manajer PT Astra Group, Hakim, akan dibangun perumahan dan fasilitas penunjang lain guna memperlancar kegiatan pabrik.

"Bulan November lalu kami mulai membangun pabrik CPO di sini. Nilai investasi pembangunan pabrik CPO tersebut diperkirakan sekitar Rp 100 miliar. Diharapkan satu tahun ke depan, pabrik CPO tersebut sudah bisa beroperasi," jelas Hakim belum lama ini.

Hakim menyatakan, Astra Group bertekad mewujudkan pembangunan pabrik CPO di areal perusahaan, mengingat selama ini tandan buah segar (TBS) kelapa sawit hasil panen, harus dibawa dan dijual ke pabrik CPO milik PT Etam Bumi Lestari. Sementara jumlah produksi TBS belakangan ini terus meningkat, sehingga sudah saatnya perlu membangun pabrik CPO sendiri.

Disebutkan, saat ini produksi TBS Astra Group antara 1.700 hingga 2.000 ton per bulan. Padahal Astra Group punya kebun seluas 6.400 hektare, dan semuanya sudah ditanami bibit kelapa sawit.

"Sebagian diantaranya sudah berbuah. Jika nantinya kelapa sawit di atas lahan 6.400 hektare tersebut sudah berbuah semua, maka keberadaan pabrik CPO sudah pasti sangat diperlukan. Pembangunan pabrik CPO sudah waktunya dilakukan guna memperlancar kegiatan usaha," terangnya

DIKUTIP DARI KALTIM POST, RABU, 31 DESEMBER 2008

Artikel Terkait