Ada Dua Alternatif Pembukaan Penas
22 Januari 2011 Admin Website Artikel 331
TENGGARONG – Selain di Stadion Madya Tenggarong Seberang yang akan digunakan sebagai lokasi pembukaan Pekan Nasional (Penas) KTNA ke-13, Pemkab Kukar juga berupaya menyiapkan lokasi alternatif dalam pembukaan penas nanti. Salahsatunya di Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Untuk mobilitas tamu dan undangan di Stadion Madya, sebagai alternatif pertama Pemkab akan menyiapkan helipad di halaman Gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Pulau Kumala, dan halaman Hotel Singgasana. Sedangkan untuk alternatif kedua, lokasi pembukaan penas ditempatkan di Stadion Rondong Demang dengan helipad di pusatkan pada Lapangan Pemuda Tenggarong.
 
Sekkab Kukar Haryanto Bachroel berharap pihak terkait untuk segera melaporkan kepada Pemkab Kukar terkait kapasitas lokasi alternatif pembukaan penas di Stadion Rondong Demang, mulai dari tempat duduknya, tempat parker, sampai daya tampung parkir berikut transportasinya. "Saya harapkan segera dilakukan pemetaan lokasi, mulai dari jalur masuknya kendaraan, pintu masuk, tempat duduk, dan tempat parkir kendaraan", jelasnya.
 
Pemkab Kukar, kata dia, hanya membantu sebagai mediator transportasi penas nanti. Ia meminta panitia untuk segera berkoordinasi dengan kepanitian Pemprov Kaltim tentang transportasi peserta penas nantinya, karena ada yang menggunakan kendaraan masing-masing atau di sediakan panitia. Hal ini penting untuk memaksimalkan jumlah kendaraan yang ada di Pemkab Kukar.
 
Peninjauan tersebut didampingi dari Dinas PU Yoyo, dari Badan Ketahanan Pangan Budi, Suwidi, dari Disbudpar Kukar, serta Kabag Humas dan Protokol Kukar Sri Wahyuni. Lokasi pertama peninjauan diawali di Stadion Rondong Demang sebagai lokasi alternatif pada pembukaan penas dan dilanjutkan ke Lapangan Pemuda yang direncanakan sebagai lokasi helipad rombongan Presiden SBY.
 
DIKUTIP DARI KALTIM POST,SABTU, 22 JANUARI 2011

Artikel Terkait