6 PNS Disbun Terima Satya Lencana
15 Agustus 2012 Admin Website Artikel 305

SAMARINDA. Sebanyak 6 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Disbun Kaltim menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dengan masa kerja 10 sampai 30 tahun.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak, di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (14/8) kemarin. Semua PNS ini mendapat penghargaan Presiden SBY berkaitan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 47 tahun 2012.

Gubernur Faroek sendiri membenarkan penghargaan ini diberikan berkenaan peringatan HUT Kemerdekaan. "Penghargaan ini jangan dipandang sebagai serimonilal, harus mampu meningkatkan pengabdian terhadap bangsa dan negara," ujar sesaat setelah menandai penyerahan dengan penyematan PIN.

Menurut dia, penghargaan harus diterima dengan suka cita. Sebab, penghargaan ini menunjukkan kinerja dan kedisiplianan tinggi selama mengabdi jadi pegawai, selain tidak pernah melanggar hukum, mengambil cuti di luar tanggungan pemerintah sekurangnya selama 10 hingga 30 tahun masa kerja.

Selain itu, ia berharap semakin banyak pegawai yang menerima penghargaan bisa mendukung pembangunan Kaltim agar semakin maju. Karena itu, Faroek menyatakan tidak ingin mendengar ada pegawai yang kehilangan tanda penghargaan ini dicabut lantaran melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait